Buku ini ditulis guna memenuhi kebutuhan akan adanya buku pelajaran, khususnya bagi mata kuliah aljabar linear di pergiruan tinggi. kebutuhan ini sangat dirasakan terutama karena buku pelajaran matematika kebanyakan menggunakan bahasa ingggris dan jumlahnyapun sangat terbatas. dengan terbitnya buku ini kekurangan tersebut dapat sedikit teratasi.
Penelantaran anak merupakan salah satu bentuk perlakuan buruk dan tindakan kekerasan yang dialami oleh anak dan ini merupakan pelanggaran HAM terhadap anak. Penelantaran anak pada tahun 2021 sesuai dengan laporan KPAI adalah 175 anak, sementara untuk kasus penelantaran bayi pada tahun 2022 sesuai laporan BPS adalah 4.59 % bayi di indonesia terlantar.
Untuk menilai kualitas suatu hadi Nabi, secara garis besar ada dua penelitian atau kritik hadis yang dapat ditempuhL kritik sanad/kritik eksternal (naqd al-khariji) dan kritik matan/kritik internal (naqd ad-dakhili). Pada kritik eksternal, kajian difkuskan pada kualitas dan kredibilitas perawi hadis (transmitter) dan metode periwayatan yang digunakan.
Pada hakikatnya inti persoalan psikologi pendidikan terletak pada anak didik sebab pendidikan adalah perlakuan terhadap anak didik yang secara psikologis Dengan perlakuan tersebut harus selaras dengan keadaan anak didik. dengan demikian permasalahan psikologis yang berperan dalam proses pendidikan anak dapat terjawab apabila pendidik dapat memberikan bantuan kepada anak didik agar berkembang se…
Penalaran Ilmiah siswa di MA Negeri 1 Indramayu berada pada kategori sedang bahan ajar biodervisitas berbasis kajian etnobiologi belum pernah diterapkan, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bahan ajar biodiversitas.
Pada hakikatnya pendidikan berlangsung sepanjang hidup manusia. Oleh karena itu persoalan psikologis yang bersangkutan dengan pendidikan sangat luas sekali. Buku ini, dengan pendekatan operasional, mencakup serta merangkum hampir semua persoalan psikologis dalam proses pendidikan.
Psikologi dimaksud untuk memahami manusia sesama, dalam hal ini psikologi kepribadian menepati posisi sentral.
Buku Psikologi Pendidikan Edisi V ini isinya masih sama dengan yang Edisi IV. Niat yang telah dikemukakan pada Edisi IV, yaitu merevisi buku ini serta menyiapkan Bab IX sampai Bab XII hingga kini belum dapat diwujudkan, karena keterlibatan penulis dalam berbagai kegiatan selama dua puluh tahun terakhir ini boleh dikata menyita seluruh waktu penulis.