Buku ini mengungkap persoalan Mutakhir di bidang public relations, pembahasan terbaru tentang pasar tunggal eropa,desk-top publishing, mission statement, pasar 'abu-abu', identitas perusahaan dan video news releases.
Buku ini memuat diskusi yang cukup insentif tentang peran public relations dalam membangun dan mendukung sebuah strategi manajemen. Buku ini juga menghubungkan model dan teori strategi manajemen dengan fungsi PR dan membahas bagaimana globalisasi dan internet membentuk dan mengubah strategi PR dalam Organisasi.
Buku ini merupakan buku panduann bertahap atas beragam aspek pengoperasian disebut unit public relation yang sukses. Buku ini menggunakan gaya bahsa yang mudah dipahami buku panduan untuk para praktis manajer PR muda hingga senior ini memberikan penjelasan komperhensif mengenai praktik dalam menyusun struktur serta menjalankan fungsi public relations yang terkelola dengan baik dan profesional.
Buku Edisi kedua ini menawarkan contoh-contoh yang praktis dan didasarkan pada riset-riset yang telah dilakukan para perlaku industri PR yang dipandang 'Kreatif' oleh kolega-kolega mereka. Pembaca dibimbing untuk menggunakan dan mengelola beragam teknik, tip-tip penciptaan ide kreatif dan lima 'I' dari proses kreatif: Informasi, Inkubasi, Iluminasi, Integrasi, dan Ilustrasi.
Buku Public Relations dalam praktik yang telah diperbaharui ini akan membantu mengembangkan ketrampilan tersebut dengan melihat bidang-bidang fungsional utama PR dari sudut pandang para praktisi.
Buku ini dirancang dengan baik dan memberikan paduan selangkah demi selangkah untuk memahami prinsip-prinsip yang esensial. Disusun untuk membangun kerangka pemahaman dasar guna memperkokoh pondasi pertama bagi studi lebih lanjut berkenaan dengan subjek-subjek bisnis, finansial, dan legal dalam kurikulum pendidikan tinggi.
Etika Public Relations ditulis dengan gaya yang praktis dan mudah dimengerti. Buku ini bukan sekedar buku biasa tentang teori etika, melainkan pencerahan bagi isu-isu personal maupun profesional yang bersinggungan dengan praktisi PR.