Manajemen Personalia Merupakan hal paling penting dalam sebuah perusahaan, suatu perusahaan dapat menjadi besar atau tidaknya dapat diawali mulai dari proses recruitment yang berkualitas tinggi para calon karyawannya. Hal ini dikarenakan proses kepersonaliaan saat ini dapat absolute menentukan maju dan berkembangnya masa depan sebuah perusahaan. Manajemen personalia meliputi Rekrutment hingga …
Manajemen personalia menyajikan suatu tinjauan tentang esensi konsep dan teknik manajemen personalia yang lengkap dan komprehensif dalam bentuk yang sangat menarik dan mudah difahami bagi para mahasiswa dan manajer praktis yang ingin mendalami manajemen sumber daya manusia atau manajemen personalia.
Karena itu oeran manajer personali telah berubah sepanjang waktu . Mula-mula , peran yang domainan adalah membantu manajemen puncak dalam usaha memprolah dan memelihara suatu angkatan kerja yng penting bagi produktivitas organisasi . Karena pengetahuan telah berkembang dalam melaksanakan peran ini , manajer mulai memahami perlunya memastikan dan menampung kebutuhan manusia yang merupakan angkat…
Para manajer perlu mengetahui karakterinsik -karakterinsik , standar-standar dan kemampuan manusia yang diperlukan setiap pekerjaan . Ataupun dengan kata lain, mereka memerlukan informasi tentang pekerjaan -pekerjaan yang mereka kendalikan , yang diperoleh melalui analisis pekerjaan .